PEMILU SERENTAK TAHUN 2019
RABU, 17 APRIL 2019
PENGUMUMAN
GALERI
Bimbingan Teknis Tata Kelola Pemilihan Tahun 2018
20 September 2017 08:00:14

KPU Baubau. Pasca launching Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau yang dilaksanakan pada senin malam, 18 September 2017 bertempat di Kotamara Kota Baubau, KPU langsung tancap gas.

Salah satu langkah cepat yang dilakukan KPU Kota Baubau adalah dengan melaksanakan bimbingan teknis tentang tata kelola pemilihan serentak tahun 2018 bertempat di aula Hotel Mira Kota Baubau pada selasa,19 September 2017.

Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya penguatan kelembagaan dan kapasitas kelembagaan lingkup KPU Kota Baubau dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan serentak ketiga di tahun 2018 nanti.

Untuk pelaksanaan pilkada serentak tahap 3 tahun 2018 nanti akan di ikuti sebanyak 171 daerah, untuk wilayah Sultra akan bersamaan dengan Pilkada Konawe,  Pilkada Kolaka dan juga Pemilihan Gubernur Sultra.

Adapun pemateri pada giat Bimtek tersebut yakni Hidayatullah selaku Ketua KPU Sultra bersama Andi Sahibuddin Koordinator Divisi Perencanaan dan Data KPU Sultra,  Tina Dian Ekawati Taridala Anggota KPU Sultra yg membidangi Divisi Hukum dan Dr.Syafruddin, MTP selaku Sekretaris KPU Sultra.

Ketua KPU Sultra mengatakan bahwa semangat kerja, profesionalitas, independensi sebagai penyelenggara tetap harus dikedepankan dan dijunjung tinggi sebaga sebuah amanah guna menjaga kedaulatan rakyat.

Andi Sahibuddin menyampaikan materi tentang teknis penyusunan rencana kerja yang baik termaksud penyusunan, pemutakhiran data dan daftar pemilih, KPU Baubau diharapkan tetap bekerja secara kolektif, bergerak bersama,  komitmen bersama untuk menyukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Baubau pada tahun 2018 yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara serta Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Legislatif  dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Kegiatan yang besar harus dimulai dengan komitmen yang baik, perencanaan yg matang, serta bekerja dengan serius, profesionalisme dan bertanggung jawab. Di KPU, kita berharap agar semua program, Tahapan harus terencana, terkontrol dan terkoordinasi dengan baik Bahwa pendistribusian personil dalam setiap pekerjaan oleh Sekretaris KPU Baubau dikandung maksud guna mendukung kinerja komisioner KPU Baubau dalam melaksanakan setiap tahapan penyelenggaraan. Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh KPU Kota Baubau diikuti oleh seluruh Kasubag, staf dan tenaga pendukung lingkup KPU Kota Baubau dan dihadiri oleh Ketua dan Anggota serta Sekretaris KPU Kota Baubau. (Hupmas)

Berita Lainnya
STATISTIK SITUS
00102588
Hari Ini : 204
Minggu Ini : 941
Bulan Ini : 7129
Pengunjung Online : 01
ALAMAT
KPU Kota Baubau
Jl. Sultan Dayanu Ikhsanuddin No. 51
Kota Baubau - Sulawesi Tenggara
Telp/Fax: (0402) 2825721
E-mail: kpubaubau@yahoo.com
Copyright © 2017 Komisi Pemilihan Umum Kota Baubau. All rights reserved
Top